Label

Selasa, 01 Januari 2019

New Year, New Chance, New Me.

Alhamdulillaahil-ladzii bini’matihi tatimmush-saalihaat.
Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal shalih sempurna.

MasyaaAllah what a year 2018. tiap di penghujung atau awalh tahun gini selalu rasanya tiap tahun sebelumnya yang sudah dilewati merupakan tahun yang super-duper amazing, dan tahun berikutnya rasanya kita punya energi baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik, jauh lebih baik. 

di tahun 2018 kemarin beda banget sama tahun-tahun sebelumnya, tahun kemarin aku mencoba meng-improve diriku abis-abisaan biar ga jadi manusia yang gitu-gitu aja. ini aku terinspirasi sama buku yang bisa dibilang "change my life" banget. judulnya "Hidup sekali, berarti, lalu mati." karya Rifa'i Rifan. bukunya baguus bangettttt. bisa ngebentuk mindsetku buat jadi manusia yang banyak ngasih manfaat ke sekitarnya. Alhamdulillah di 2018 kemarin banyak pencapaian besar yang aku sendiri ganyangka aku bisa. MasyaAllah, Im proud of Myself. hal besar diantaranya, adalah aku dengan sangat brani buka HomeCare Dituban yang nglayani perawatan bayi dan ibu menyusui dengan layanan home care atau datang kerumah. pintu ke pintu aku ketok, meskipun banyak yang bilang "eman banget, kerja kayak gitu kok yo dilakoni se mbok di rumah sakit sana lo." but guess what, kalo ngomong masalah income, income ku bisa 12-15x lipat atau malah lebih(?) income temen-temen yang di Rumah sakit (dengan tingkat pendidikan yang setara sama aku). Dari situ aku bener-bener sadar banget betapa Allah benar-benar maha pemberi Rezeki dan maha Kaya, sadar kalo rezeki itu bisa datang dari arah mana aja asal kita jemput & kita Ikhlas ngejalaninya semata-mata untuk Ibadah pada Allah. trust me semua akan dilancarkan. dan dari hasilku home care dari pagi jam 6 sampe kadang malem jam 10, dari Tuban, Babat, Widang, Palang, Kerek, Jenu, sampe merakurak. Allah mudahkan aku buat bikin sesuatu dan bayar uang kuliah huhuhu terharu sekali :')
Resolusi besarku selanjutnya adalah lanjut S1 di satu-satunya sekolah yang nerima ekstensi kebidanan dari D3 ke S1, dengan saingan yang sempet bikin aku pesimis pol soale uakeh pek saingane ples aku tau diri lah otak ini ga ada encer-encernya wkwkwk. dan dengan berat hati karena aku lanjut kuliah di Surabaya, home care ku harus tutup permanen. awal-awal masih banyak yang WA dan itu bikin sedih bangeett tiap bales kalo aku udah gabuka homecare. apalagi mama-mama yang udah aku anggap sodara sendiri sedih banget pastinya. ini nulis ini juga sambil sedih wkwkwkwk. 

Awal tahun gini paling Asyik emang nyontreng-in Resolusi yang berhasil dilalui tahun 2018 kemarin. mau liat ga? enggak ya? yaudah aku tetep mau post si heheheh.



resolusi yang simple banget tapi ternyata kalo dilakuin serius, kejar target malah bisa menghasilkan hal-hal besar lainnya. meskipun tetep sedih karena di kategori Faith atau keimanan aku ga bisa maksimal huhuhu. 

Melihat banyak contrengan di tahun kemarin bikin aku pengen men-challenge diriku lebih lagi di tahun 2019 yang dimulai hari ini. maskipun pagi tadi aku makan pop mie alias melanggar resolusi healthier lifestyle. beda dari tahun-tahun sebelumnya yang mungkin resolusiku melulu tentang materi pengen beli ini itu, punya sekian harta dll. tahun 2019 ini aku pengen bener-bener men-challenge diriku untuk lebih aware tentang Pengadilan Makamah Akhirat dimana semua harta dan apa-apa yang kita lakukan akan Allah pertanyakan. dan akhir tahun kemarin aku tiba-tiba nemu akun yang membawa aku tentang hidup minimalis dan zero waste yang kemungkinan bakal cocok sama resolusiku. bismillah semoga bisa untuk memulai dan istiqomah dalam menjalankannya. Aamiin. 

nih awak kasih lihat resolusi 2019 ku kalo pengen lihat, hohoho

mantap ga tuuu?? bodo amat kalo ketinggian hahaha. oiya emang daridulu aku pengen nikah umur 23 dengan persiapan menjadi best version of myself, semoga Allah datangkan jodoh yang baik agamanya. mohon doanya ya :)😂 WKWKWKWK

bismillah, New Year, New Me. wish me luck!💘💘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar